HUT RI KE-76

Ketua IWO Sergai Buka Puasa Bersama Sajikan Menu Unggulan "Ikan Sombam"


MMO | MATA MEDIA ONLINE - SERGAI, Menjalin rasa kebersamaan, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar buka puasa bersama di kediamannya di Dusun III, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan buka puasa ini kata Ketua IWO Sergai Zuhari, merupakan menjadi rutinitas setiap tahun dalam keluarga, namun nantinya silih berganti yang menjadi tuan rumah.

"Ada kebahagian tersendiri disaat bisa berkumpul dengan keluarga juga teman kerja di bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Terutama sambungnya, dengan hadir pula ibunda tercinta Yustina yang akrab disapa Nek Iyut ketika berbuka puasa. "Tahun lalu tidak dapat diselenggarakan dikarenakan berbagai aktivitas. Nah, tentunya momen seperti ini menjadi ajang temu kangen dengan pihak keluarga kendati menu berbuka puasa hanya menyajikan menu handalan ikan Sombam," bilang Zuhari.

Disaat Pandemi Covid-19 ini orang yang turut menikmati menu berbuka puasa memang terbatas. Jarang sekali kegiatan makan bersama ini bisa dilaksanakan pada hari biasa, hal itu disebabkan masing-masing memiliki kesibukan kerja.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh keluarga dan rekan kerja yang telah hadir," ungkap Zuhari.

Dalam buka puasa bersama tersebut terlihat hadir Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn, Kikky Febriasi, SH, MKn (istri), Pengacara Ismet Lubis, SH, MSP, CPCL, Rustam Efendi, SH, CPCL, Wanretno Simanullang, SH, MSP, Tardas Zulfadli Simamora, SH dan keluarga ketua IWO Sergai.

Dikesempatan yang sama Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Sergai Yunasril, SH, MKn menuturkan, momen berbuka puasa bersama di rumah Ketua IWO Sergai ini salah satu sarana menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

Kedepannya Ketua IWO Sergai bisa tampil secara politik dan kita berharap Zuhari terus menyumbangkan buah fikiran maupun kritik dan saran untuk kemajuan Sergai sesuai dengan visi misinya Kabupaten Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius).

Sosok Zuhari ini sama-sama kita ketahui bahwa beliau bisa dibilang memiliki sosial cukup tinggi dan kepedulian kepada orang yang tidak mampu perekonomiannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari, paling tidak kegiatan sosial yang dilaksanakan beliau bisa sedikit meringankan beban kaum duafa.

Kegiatan sosial itu kerap digelarnya kendati kondisi perekonomiannya juga dalam kondisi kurang baik, dan bak kata Bupati Sergai Darma Wijaya, terkadang untuk diri sendiri saja beliau kewalahan, tapi Zuhari tetap saja berbuat untuk orang banyak.

Saya melihat ada keinginan kuat dari dia untuk tetap bermanfaat bagi orang banyak meski kondisi ekonomi "oleng". Namun kata Yunasril, dia bisa mengkordinir dan merangkul berbagai pihak dalam mewujudkan kegiatan sosial tersebut.

"Berbanggalah pengurus IWO yang memiliki sosok Ketua seperti beliau, dan mari kita saling bahu membahu dalam membangun Kabupaten Sergai," imbuh Yunasril.

Nada yang sama juga diutarakan oleh Pengacara berbakat muda Rustam Efendi, SH, CPCL, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini sangat positif dan bisa meningkatkan tali silaturahmi antara sesama keluarga.

"Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan ini kita do'akan Ketua IWO Sergai sukses, sehat selalu, banyak rezeki dan dapat terus berbagi kepada sesama khususnya kepada yang membutuhkan," ucap Rustam. [red.alie]

Subscribe to receive free email updates: