HUT RI KE-76

Puluhan Warga Datangi Lokasi Pembangunan Gudang Milik PT. Niagatama Kencana di Sei Rampah


MMO | MATA MEDIA ONLINE - SERGAI, Puluhan warga Dusun VIII Pelintahan Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai mendatangi lokasi pembangunan proyek gudang PT. Niagatama Kencana, di Dusun VIII Pelintahan Desa Sei Rampah, Jumat (23/4/2021).

Tidak lama berlangsung aksi, pihak Pemerintah Desa Sei Rampah bersama Polsek Firdaus dan Koramil 10/Sei Rampah menggelar mediasi perwakilan masyarakat dengan pihak perusahaan bertempat di Kantor Desa Sei Rampah.

Mewakili para puluhan massa, Bakti (40) warga sekitar pembangunan gudang tersebut menyampaikan sangat senang adanya investasi dalam pembangunan gudang oleh PT Niagatama Kencana di Desa Sei Rampah namun kami meminta kepada perusahaan agar memperhatikan dampak terhadap warga sekitar.

"Kami sangat senang kalau investasi datang ke kampung ini akhirnya nanti membuka lowongan kerja, niat kami tidak pernah menghambat pembangunan, namun saya minta pengertian pihak perusahaan terhadap keluhan kami, diantaranya banjir dan dampak terhadap rumah warga,"ujarnya.

Sementara itu pihak perusahaan, PT. Niagatama Kencana, Budhi Aryanto selaku Area DC Manager mengatakan ada dua poin keluhan masyarakat diantaranya banjir dan kerusakan rumah akibat dampak pembangunan tersebut.

"Sketsanya sudah kami siapkan, untuk itu berencana akan membuat saluran air yang akan dibuang ke sungai agar tidak tergenang air di pemukiman warga sekitar. Sedangkan terkait kerusakan rumah akan kita survei dan didata terlebih dahulu,"ungkapnya.

Turut hadir dalam mediasi tersebut, Waka Polsek Firdaus Iptu R. Gultom, Kepala Desa Sei Rampah Munajat, Kepala Dusun VIII Sei Rampah Siswanto, Babinsa Koramil 10/SR, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, dan perwakilan masyarakat Dusun VIII Desa Sei Rampah. [red.alie]

Subscribe to receive free email updates: