HUT RI KE-76

Kapolres Sergai Terima Kunjungan Tim Monev Korbinmas Baharkam Polri


MMO | MATA MEDIA ONLINE - Serdang Bedagai, Bertempat di Aula Patria Tama Polres Sergai, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum menerima kunjungan Tim Monev PPKM Mikro dan Penggunaan Aplikasi BOS Versi 2 Baharkam Polri, Rabu (16/6/2021).

Adapun petugas yang turut hadir Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Agus Pranoto, Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombespol Nasrun Fahmi, Dir Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Sofyan Hidayat beserta tim pendamping Polda Sumut dan Para Kasat Binmas Polres dan Bhabinkamtibmas (Polres Deli Serdang, Sergai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Batubara dan Simalungun).

Dalam arahannya, Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Agus Pranoto mengatakan jika Bhabinkamtibmas wajib login pada aplikasi BOS Versi 2 sebagai sarana berdinas bagi bhabinkamtibmas.

“Sejauh ini di Polda Sumut masih mencapai 46% yang sudah login pada aplikasi BOS versi 2. Aplikasi BOS Versi 2 juga sebagai perwujudan Presisi dalam bidang Teknologi dari Satfung Binmas Polri,” terang Agus.

Dikatakan Agus, jika bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan/Ikon dalam bidang pre-emtif dan PPKM Mikro pada masyarakat. Selain itu meningkatkan sinergitas terhadap bhabinsa dan lembaga Pemerintahan Desa.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 agar dilaksanakan perlombaan PPKM Mikro di desa,” pungkas perwira dengan satu bintang dipundaknya ini.

Sementara Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Nasrun Fahmi mengatakan jika Bhabinkamtibmas bertugas sebagai Tracer dalam pandemi covid-19 dan pengawas PPKM Mikro.

“Tentunya semua menjadi tanggung Jawa bersama. Oleh sebab itu bhabinkamtibmas diharapkan dapat bekerja sama dengan bhabinsa dan pemerintah desa,” tutup Nasrun. [red.yusnar]

Subscribe to receive free email updates: