HUT RI KE-76

Pangda Garda Kamtibmas Indonesia Sumut Menghadiri Undangan Sosialisasi Tangkal Radikalisme dan Separatisme di Kodam I/BB


MMO | MATA MEDIA ONLINE - Sumut, Bertempat Balai Prajurit Makodam I/ BB Medan, Rabu (16/6/2021). Komando Daerah Militer I Bukit Barisan telah mengadakan kegiatan Silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat di Sumatera Utara guna peran aktif, komitmen bersama, cegah tangkal bahaya Radikalisme dan Terorisme.Hal ini disampaikan Pangdam melalui Waaster Kasdam I/BB Letkol Arm Azhari.

Kegiatan Silaturahmi ini bisa mempererat hubungan harmonis antara prajurit Kodam I/BB dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah guna menciptakan kenyamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Turut hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut para komponen komponen masyarakat dari berbagai lintas ormas keagamaan dan kepemudaan di Sumatera Utara.

Panglima Daerah Kamtibmas Indonesia Sumut Bapak Yarman Gulo, M.Pd.K mengapresiasi Panglima Daerah Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga melalui ini para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dapat bersilahturahmi dan sepakat menjaga keutuhan NKRI dari kaum yang memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Bahkan Bang Yarman Gulo, M.Pd.K mendorong semua pihak agar ada tindak lanjut aksi nyata di masyarakat tentang kegiatan menangkal gerakan-gerakan radikalisme seperatisme ekstrimis yang merupakan musuh bersama anak bangsa. Beliau juga mengajak semua pihak untuk mendukung TNI-POLRI dalam memberantas kegiatan-kegiatan yang merongrong Kesatuan dan keutuhan bangsa.

Pada kesempatan ini juga mewakili Pangdam I/BB oleh Waaster Kasdam I/BB Letkol Arm Azhari mengatakan silaturahmi tersebut dapat membentuk kepribadian dan jiwa kebhinekaan,, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan serta nasionalisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka mewujudkan tetap tegak dan utuhnya NKRI.Pada kesempatan silaturahmi ini juga turut mensosialisasikan dan meminta masyarakat agar ikut mengsukseskan Vaksinasi, mematuhi aturan PPKM Mikro dan protokol kesehatan yang berlaku demi mewujudkan Sumatera utara yang bebas dari Covid – 19, pungkas Pangdam.Kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat guna menghindari penyebaran Virus Covid-19.

Pada kegitan ini turut hadir Ketua PGI Sumut, Ketua FKIB, Kasubdit Bidang Ormas Kesbangpolinmas Provinsi Sumatera Utara, Ketua PHDI Sumut, Ketua Walubi Sumut, Ketua FKUB Sumut serta Ketua DPP FKIB, dan juga pengurus DPD AMPI Sumut, KNPI Sumut, PKN Sumut, dan puluhan lagi Pimpinan dan pengurus organisasi masyarakat lainnya di Sumut. [red.yg]

Subscribe to receive free email updates: