HUT RI KE-76

BEM SI Sumut Gelar Aksi Mulia di Medan, Berbagi Untuk Warga


MMO | MATA MEDIA ONLINE - Medan, Sejumlah mahasiswa di kota Medan yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Koorda Sumatera Utara, melakukan aksi sosial membagikan ratusan paket sembako bertema "Berbagi, Indonesia Sehat Indonesia Hebat" kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19, Jum'at (1/10/2021).

Koordinator BEM SI Daerah Sumatera Utara, Ahmad Al Gibran menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap warga tidak mampu yang kesulitan secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini adalah wujud nyata dan konkrit kehadiran mahasiswa dan kepeduliaan dalam bentuk aksi kemanusiaan untuk membantu warga tidak mampu yang kesulitan secara ekonomi akibat pandemi Covid-19" ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara BEM SI Sumbagut dengan Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat yang mendirikan posko di jalan Cik Ditiro Medan. Selama pandemi Covid-19, Gerakan Berbagi tersebut telah turun langsung dari rumah ke rumah untuk memastikan tidak ada warga yang tidak bisa makan karena kehabisan bahan pangan.

Sekitar seratus sembako ini dibagikan kepada warga di sekitaran Kecamatan Sunggal Kota Medan.

"Kegiatan ini juga untuk membuka mata mahasiswa dari universitas lain untuk peduli terhadap lingkungan," paparnya.

Untuk itu ia berharap agar kegiatan ini terus rutin diadakan dan semakin banyak mahasiswa yang mau ikut andil dalam gerakan sosial ini.

"Berharap semoga kedepannya mahasiswa lebih banyak yang mau berkolaborasi dan para konglomerat di Kota Medan juga semakin banyak yang mau berbagi,” ucapnya.

Sementara saat dijumpai, Wakil Presma USU Anas Al Farizi yang juga turut serta dalam kegiatan sosial tersebut menyatakan bahwa pihaknya ikut andil karena masih banyak masyarakat yang harus ditolong.

"Kita hari ini ikut kegiatan berbagi karena masih banyak masyarakat atau warga yang periuknya harus diisi dengan nasi," ucapnya.

Terpisah, Koordinator BEM SI Wilayah Sumbagut, Muhammad Rizki Fadillah menegaskan bahwa selaku koordinator dirinya telah menginstruksikan seluruh BEM yang ada di wilayah Sumbagut untuk terlibat aktif dalam kegiatan- kegiatan positif bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya selaku koordinator BEM SI menginstruksikan BEM-BEM yang di Sumatera Utara untuk terlibat aktif dan terus bergerak membagikan bantuan- bantuan sosial kepada masyarakat, setiap harinya", tutur Rizki Fadillah yang juga menjabat Presiden Mahasiswa USU ini.

Sebelumnya, Koordinator Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat wilayah Medan saudara Ardi, menyatakan bahwa pihaknya akan terus siap membantu berbagai komunitas ataupun masyarakat yang hendak berbagi dengan masyarakat di Kota Medan.

"Gerakan berbagi ini sudah lama berdiri, dan kami akan selalu siap memberikan bantuan kepada warga tidak mampu. Pandemi ini menyadarkan kita bahwa uluran tangan setiap orang bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Moment hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 harus kita jadikan semangat kuat untuk terus membantu sesama warga yang kesusahan." pungkasnya. [red.rizky_zulianda]

Subscribe to receive free email updates: