HUT RI KE-76

Milad Ke - 31 Th. Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi : Bagikan Sembako dan Penyantunan Yatim Dhuafa


MMO | MATA MEDIA ONLINE - Milad Ke 31 Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi, Dari Penyantunan Yatim Dhuafa, Pembagian Sembako Sampai Puncaknya Sholawatan, Dzikir, Tausyah dan Doa Untuk Kemakmuran Negeri

Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi yang berpusat di Jl. Gaharu No. 3y Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara dalam waktu dekat akan melaksanakan Milad ke - 31 yang jatuh pada tanggal 23 Oktober 2021 bertajuk "Mencetak Generasi Qur'ani Dari Sejak Usia Dini".

Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi ini berdiri sejak tahun 1990 yang didirikan oleh Allahuyarham Ayahanda Muhammad Yunan Silalahi bin Muhammad Yaman Silalahi bin Muhammad Ibrahim Silalahi dan Ibunda Siti Furqan binti Tukimin Semadi bin Ahmad Sueb.

Adapun penabalan nama "Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi" baru saja ditabalkan oleh Allahuyarham Ayahanda Muhammad Yunan Silalahi dan Ibunda Siti Furqani 1 tahun silam.

Nama Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi diambil dari nama anak pertama laki-laki dari kedua pasangan yang mendirikan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi, yaitu Mas'ud Silalahi. Sementara nama Mas'ud diambil dari nama Guru Ngaji Al-Qur'an dari Allahuyarham Ayahanda Muhammad Yunan Silalahi.

Sementara itu, lekatan nama Silalahi sebagai bentuk Nasab, darah keturunan dari Silahisabungan dari Batak Toba.

Jadi, Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dikukuhkan penabalan namanya disamping untuk mengambil berkat dari Guru Ngaji al-Qur'an Allahuyarham Ayahanda Muhammad Yunan Silalahi juga sekaligus menegaskan identitas kedirian sebagai darah keturunan Batak Toba - Silahisabungan yang harus dilekatkan dalam kehidupan.

Adapun agenda acara milad ke - 31 yang direncanakan akan membuat kegiatan sosial seperti berbagi sembako kepada masyarakat fakir dan miskin serta meyantuni anak-anak yatim dhuafa sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah s.w.t atas segala nikmat-nikmatNya yang tercurahkan.

Setelah itu, agenda kegiatan puncaknya yang Insyaallah akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2021 mendatang dibarengi dengan Maulid Nabi Muhammad s.a.w sebagai rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad s.a.w, mengenang perjuangan Nabi, menguatkan konektivitas kebathinan kepada Nabi dengan ber-Sholawat.

Disamping itu, juga ada Dzikir bersama, Tausyah dan Doa untuk kemakmuran negeri. Dimana ada harapan besar para Pengelola Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi yang dipimpin oleh saudara Muhammad Mas'ud Silalahi memiliki harapan besar agar Bangsa dan Negara ini dapat memakmurkan dan mensejahterakan masyarakatnya secara universal.

Akhir kalam, Pimpinan Pengasuh Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi saudara Muhammad Mas'ud Silalahi bin Muhammad Yunan Silalahi bin Muhammad Yaman Silalahi yang mewakilo seluruh Pengelola, Tim Pengajar dan Relawan memohon doa dan suportnya bagi seluruh masyarakat umum agar kiranya dapat teguh dalam menjalankan, menghidupkan, mengembangkan dan membesarkan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi ini agar Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi tetap terus istiqamah dijalan perjuangannya untuk mencetak generasi qur'ani dari sejak dini.

Terimakasih banyak untuk seluruh masyarakat dimanapun berada yang tetap terus istiqamah untuk bersama-sama berjuang melalui Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dalam membangun tatanan peradaban masyarakat rabbani dengan harta, ide - gagasan dan tenaganya. Kami tentu tidak mampu membalas segala kebaikan saudara/saudari sekalian dan kami mendoakan semoga saudara/saudara sekalian mendapatkan balasan kebaikan dari Allah s.w.t, dirahmati dan diridhoi olehNya. Aamiin. [red.]

Subscribe to receive free email updates: